Gambar diatas ini kecepatan lempeng tektonik dimuka bumi ini,lempeng itu lama-lama berjalan gan walaupun lama, lihat panjang dari anak panah menunjukan kecepatannya, semakin panjang semakin cepat jalannya, Lempengan IndoAustalia bergerak dengan kecepatan 7-8 cm pertahun kle arah Timur laut. Sedangkan Eurasia bergerak ke timur. Terlihat bahwa ada tubrukan kalau arahnya berbeda. Tubrukan lempeng inilah yang menyebabkan gempa. Dengan bermodalkan rupa bumi saat ini beserta kecepatan gerakan benua-benua masa kini tentunya dapat dibuat model benua bumi dimasa mendatang.


Bumi sekarang : 
Bumi zaman sekarang tempat hidupnya manusia

Bumi  50 juta tahun lagi :


Seandainya gerakan tektonik lempeng yang terjadi saat ini berlangsung terus hingga 50 juta tahun lagi maka Benua Australia akan menabrak Asia 


Bumi 150 juta tahun lagi :
Samudra Atlantik mulai tertutup. Terkungkung diantara benua-benua besar.Terbentuk zona penunjaman sepanjang Amerika Utara. Nah saat itu amerika akan gantian menjadi pusat gempa-gempa,akibatnya nanti daratan benua afrika sama amerika utara saling mendekat



Bumi 250 juta tahun lagi :


“Pangea Ultima” akan terbentuk setelah 250 juta tahun lagi,benua pangea ini terbentuk akibat penunjaman kerak kerak samudra yang habis ke dalam mantle bumi,akhirnya mempertemukan seluruh benua benua yang ada di bumi (jadi gampang kan keluar negeri) 




2 comments:

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Tolong buat para sobat Reader ID, berkomentarlah dengan sopan santun dan bijak sesuai etika dan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Terimakasih.
Salam Reader Indonesia!

 
Top